Purenatural’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

doa ku hari ini…

Yang ku yakini..semua ini tidak ada yang tiba- tiba

semua nya sudah beralur, seindah alur yang Engkau tetapkan

Tak ada yang tak mungkin karena semuanya terjadi atas seizin Mu

Engkau mendekatkan yang jauh, dan mempertemukan yang terpisah

Engkau menjaga yang tersembunyi dan menampakkan keindahan terbaik

Maka doa dalam sujud malamku

“Jika ini yang terbaik, maka dekat kan lah dan jika tak baik maka jauh kan lah, dengan cara yang terbaik pula”

Dan saat yang terbaik itu pun tampak dan tak mampu mengelak

Maka doa ku

” Ya Rabb berkahilah proses ini saat awal hingga akhir”

” Berkahilah pernikahan ini dan keluarga kami kelak”

Turunkah lah sakinah-Mu, Mawaddah-Mu dan Warahmah-Mu

Ya Rabb..inilah ikhtiar terbaik kami, maka berkailah dan ridhoilah..

Tinggalkan komentar »

Pilihan itu kita yang memilih bukan?

dan saat pilihan sudah ditangan beraaaat banget buat dilepaskan

karena aku mimilihnya dengan sedikit keimanan dan ketakwaan yang aku punya, namun keyakinan telah memenuhinya, hingga aku berkata aku yakin ini yang terbaik untuk ku

Ya Rabb.. engkaulah maha pembolak balik hati, maka tetapkan lah aku pada agama-Mu

Keteguhan adalah konsekuensi logis dari kesabaran, maka ia akan menjadi Tsabat.

Berikan yang terbaik Ya Rabb..terbaik untuk akhiratku, untuk agamaku dan untuk masa yang akan datang bagi Ku,

 

Tinggalkan komentar »

astaughfirullah…luruskan niat, bantu aku ya rabb…stapak lagi amanah itu akan ku ampu, maka kuatkan diri ini,

bukanlah kesempurnaan tapi ikhtiar yang berujung pada tawakal

Tinggalkan komentar »

miss u…

dalam kata yang tak terucap, masih ada doa yang ku lantunkan
dalam detak tak terjawab masih ada harapan yang tertahan…
aku masih menunggu mu…
menunggu ceritanya akan berawal, memulainya dengan doa yang baik…

Bogor…miss u,
dalam waktu yang tak terjawab, aku akan menjemputmu

Tinggalkan komentar »

lanjut…

finally akhirnya selesai juga nulis sinopsis rencana thesis,
keputusannya adalah melanjutkan skripsi, yah…semoga bisa, semacam skripsi jilid II
hasil evaluasi skripsi ku adalah, kurnag di metode sampling nya, jasi hasil survei nya kurang kuat datanya..
ok..thesis kudu lebih baik, *berharap ada ahli statistik yang baik yang bisa membantu…amiin

Bogor..wait for me…really wait please…
cita- cita S1 yang belum tercapai, semoga bisa tercapai tahun ini, amiin ya Rabb..
mudahkan…

Tinggalkan komentar »

lagi dan lagi aku ingin cerita…

Dengan sangat sadar aku akan bilang Allah sedang menguji ku..
Ya…menguji semuanya, keimanan ku, aqidah Ku, hati Ku, keikhlasanku, kesabaranku…niat- niat tulus ku, yah…semua nya
Dengan sangat sadar juga aku mengakui bahwa aku berkarakter terlalu perasa dan pemikir, pengen ny gag gitu juga sih…terkadar berpikir, udahlah…cuekin aja semua, gag usah urusin apalagi dipikirin, toh..dari semua yang kamu rasakan dan kamu pikirnya, belum tentu juga merasak yang sama…hmm..mungkin iya, tapi bagi ku enggak
Lewat berpikir dan merasakan itu aku coba care…
Ya Allah…yang sangat tahu bagaimana kondisi k, Yang sangat tahu apa2yang terbaik untuk ku…bantu aku lolos dari semua ujian ini, aku ingin naik kelas, menaikkan derajat keimanan…
Semua proses hidup, suka gag suka memang harus dilewati, menang ataupun gagal, yakin lah pasti ada hikmahnya, dan keinginan untuk segera lepas dari semua ini begitu kuat,
Lagi-lagi aku hanya bisa menuliskan nya disini, …haloooooo..adakah yang punya waktu barang 2 jam untuk menemani ku…sekadar pengen menceritakan semua nya, hmm…kayak nya jalan-jalan sendiri enak deh, ngaburrrr dari jogjaaa…
Bogor- bogor, aku berharap banyak pada mu…Jogja terlalu menarik untuk ku, so..terkadang pengen melupakan semua kenangan tentang jogja.
Semalem akhir nya bisa makan bareng kamu din, kangen suasana ini lagi. Dulu saat masih di KAMMI banyak kita habiskan waktu untuk diskusi bersama, thanks buat makan malam kemaren, aku nangis karena aku kangen kamu din dan pengen cerita banyak hal tapi gag bisa, belum saatnya atau malah belum tepat, aargh..kondisi ini membuat tenggorokan ku tercekat buat bercerita apapun yang aku rasa, dan kau pasti bingung kenapa tiba2 aku nangis depan mu. Help me din…bantu aku memilih dan mengatakan ya ato tidak…tapi sepertinya memang aku yang harus bersabar..

Ya Rabb jagalah saudari ku ini, kuatkan kami di jalan kebaikan, ia perempuan tangguh dan hebat, mudahkanlah jalan kebaikan untuk nya da bahagiakan lah ia dunia dan akherat.

Tinggalkan komentar »

Perjuangan ini Indah

Habis dapat taujih hamasah tentang kemenangan, diteriakan degan lantang dan penuh nilai optimisme.
Yap..
JANGAN PERNAH TERBERSIT SEDIKIT PUN DI BENAK KALIAN HAL- HAL YANG NEGATIF
SELALU TANAMKAN NILAI OPTIMISME
Two tumbs up….

Kemenangan UGM adalah kemenangan yang dinanti

Esok hari perjuangan sebenarnya dimulai, Ya Rab mudah kan dan lancarkan proses perjuangan kami, dan menangkan dengan cara yang baik.
Pemira selalu menjadi satu tahapan perjuangan yang dinanti, satu estafet kepemimpinan akan berganti. Pesta demokrasi terbesar dalam tataran kampus.
Permasalahan tiap tahun yang selalu diangkat tentang pemira adalah tentang rendahnya partisipasi mahasiswa dalam proses ini. Tentang nilai apatisme mahasiswa terhadap sekitarnya. Pemira sebenarnya (menurut saya ) bisa di idtilahkan dengan mekanisme penyerahan kepercayaan seseorang terhadap orang lain untuk memimpin. Inilah salah satu wujud kepedulian, kepedulian yang tersistematis tak hanya kepedulian individual yang terkadang minim kontinyuitas maupun kerelaan penuh.

Jagalah keberkahan ini, semoga Allah ridho akhir tahun ini menjadi kemenangan bagi UGM

Tinggalkan komentar »

duh..duh..duh…
ini geje, ini konyol, kenapa harits jadi orang aneh gini ya,
bangun- bangun, sadar dan kembalilah ke dunia nyata…

lupakan- lupakan…
kalo boleh minta dan bisa, ya RAbb tolong hapus bersih satu slide hidupku ini,buat aku lupa ingatan, buaaaannggggg jauuuuhhhhh, hancurkan..hancurkan #sambil teriak2
haduh,..gag siap menghadapi kenyataan ni,
keep calm….
keep huznudzon, Allah tau yang terbaik
Yang Rabb yang benar tunjukkan dan yang salah pun demikian

Ayo…2013 harus jadi resolusi besar,
BOGOR…wait for me

#alihkan isu,

kalo mau bermimpi dan berharap tinggi itu boleh, tapi inget, pake parasut ya…biar kalo jatuh gag patah kaki, patah tangan,patah hati, patah semangat, apalagi patah arang…

so…gantungkan harapan hanya pada Allah yak…
Semangkaaaa

Tinggalkan komentar »

lompatan pikiran

today…
the last day of campaign

hari ini merasakan dan belajar banyak hal tentang kehidupan, tentang apa itu pilihan, tentang bagaimana itu memilih…karena semuanya adalah tanggung jawab pribadi, segala resiko pastilah ditanggung sendiri, dan dimata Allah pun pertanggung jawaban itu masing- masing.

dimulai dari pagi hari tiba- tiba aku memutuskan untuk melanjutkan S2 tahun depan, padahal di plan awal ku, aku akan menundanya hingga setahun lagi, tapi dengan beberapa pertimbangan kumantapkan dengan pilihan ini…yah…akan kujemput jodohku #eh takdirku di Bogor. Kota yang sejak 3 tahun lalu ingin ku kunjungi, ya Rabb berkailah aku ditempat ini.

Sekitar jam 10 kuputuskan melangkah kali ke luar rumah, menuju event special dari mbak ku, yeah…dauroh samara, semacam pelatihan persiapan buat muslimah yang akan menikah. ini pelatihan wow banget lah…diawal emang sangat teoritis tentang fiqh munakahat, kemudian diskusi tentang peran muslimah dalam keluarga, dan yang terakhir ditutup dengan talkshow oleh sepasang suami istri dakwah (bahasa ku) yang menceritakan tentang bagaimana mereka berproses hingga akhirnya menikah dan kini sudah 20 tahun menikah, kapan2 akan aku tuliskan materinya disini. so far yang ku dapat adalah bagaimana menjaga hati agar keridhoan Allah turun bersama proses yang kita lalui, tawakal penuh atas segala keputusan – Nya. modal keimanan itulah yang paling penting, bukan sebatas nafsu.

ada satu kata yang ku suka,
“Suami adalah murabbi abadi bagi seorang istri”
makna nya dalem banget, dimana suami adalah imam,qawam, sosok yang akan menjadi teladan dan pemegang fikroh dalam keluarga, terutama untuk selevel keluarga dakwah, tak main – main ku pikir. Maka proses diawal pemilihan calon harus memang selektif,
Sejalan dengan itu, saat imam terbaik sudah ada, maka peran istri adalah sebagai makmum yang baik pula,yah…inti dari ketaatan istri pada suami adalah ketaatan pada Allah.

Nuansa keimanan dan orientasi dakwah karena Allah memang harus menjadi pondasi utama dalam dakwah, orang tua adalah teladan untuk anak nya, dan anak merupakan investasi akherat bagi orang tua nya.
PAsca ikut pelatihan ini aku pun berpikir dalam, ya Rabb…sudah benarkah apa- apa yang aku jalani selama ini ? sudah kah aku menjalani nya karenaMU? semoga belum terlambat bagi ku untuk senantiasa memperbaharui niat ini.

kuhabiskan waktu sore hari untuk menuntaskan amanahku..yah..hari terakhir pemira ditutup dengan debat capresma, subhanallah.massa yang datang buanyak, semoga semangat mereka terjaga dalam hal – hal yang baik.

pasca maghrib ku sempatkan diskusi sejenak dengan mbak kos,
kami banyak membahas dan meng evaluasi para kader, orang- orang yang katanya berdakwah tetapi secara kapasitas masih minim. hmm…mereka yang katanya berdakwah tapi kapasitas fiqh dakwah serta kefahaman syariatnya minim, jangan kan syariat, baca qur;an aja terkadang masih banyak yang gag salah – salah, entah bacaanny yang salah atau tajwid nya.Hafalan minim, tilawah aja masih bolong-bolong. DEG…astaughfirullah,..jangan- jangan aku pun masih seperti itu.
Ya…ini adalah menjadi bagian dari tanggung jawab ku juga, yang selama ini masih dalam tataran teori dan terkadang gag bisa jaga diri,

..Tiba- tiba kepala ku pening, semoga esok lebih baik…amien

15.12.12
19.57

Tinggalkan komentar »

For U

14.12.12
01.43

Udah jam segini tetep aja belum bisa tidurhabis beresin kerjaan jualan..
Beneran deh akhir- akhir ini kepikiran tentang yang namanya “perempuan”. Aku akui yang namanya perempuan tu sosok hebat banget, kalo dia faham apa dan bagaimana dia berperan, hmm…sebagai sorang istri, seorang ibu peluang pahalanya luas lho, kalo dia bisa bersabar menjalan kan perannya dengan baik.

Menjadi istri itu tak cukup modal fisik doang, modal mental dan keimanan kuat itu yang penting,.

Pikiran ku jadi kayak gini seperti nya efek buku 2 buku bacaan ku akhir- akhir ini. Kado terindah dari para mutarobbi saat wisuda kemaren, buku nya asma nadia, yang aku sendiri cukup kaget dengan judulnya, “ Catatan Harian Seorang Istri” dan Musahabah Cinta Seorang Istri”. Hehe..kayak nya mutarobbi ku faham banget kalo murobbi nya masih polos ma hal yang kayak ginian…Thanks adek, bagusss bukunya, tapi buat au strees baca nya, cos cerita sedih ternyata. Dan diantara dua buku itu terselip kertas berisi sebait doa..

Welcome to the jungle
Hehe…
Selamat ya mbak atas kesuksesanmbak harits,
Semoga mimpi dan cita- cita mbak terwujud kelak,
Semoga ilmu dan pengalaman mbak harits kan berguna dan bermanfaat untuk orang banyak..
Semoga tetap istiqomah dan semangat untuk berdakwah di luar dunia kampus.
Semoga tetap sabar dan bersemangat untuk berbagi ilmu dengan orang- orang disekitar mbak (kami, ber**** maksudnya)
Dan terakhir, semoga mbak harits menemukan jodoh yang terbaik ( dan segera)

Dan sore itu tangis ku pun jatuh…melting..Ya Allah jagalah mereka dengan penjagaan Mu, Istiqomahkan mereka di Jalan Mu dan kelak pertemukan lah kami di syurga mua, Amiin…

Aku bangga jadi Murobbi….:)

Tinggalkan komentar »